Luangkan waktu, siapkan minuman dan selamat menikmati

Rabu, 30 Januari 2013

Setrikaan Ayam Jago

Entah kenapa dari dulu gue suka banget sama yang namanya setrikaan ayam jago (dinamakan demikian mungkin karena diujung setrikaan bertengger dengan gagahnya miniatur ayam jago).
gue suka banget bukan karena alasan nostalgila lantaran dulu sering melihat oma(nenek) menyetrika dengan setrikaan ayam jago bukan juga lantaran nilainya yg tinggi lantaran dari dulu sampai sekarang jadi inceran kolektor barang antik tapi gue suka lantaran apa yah???? mungkin lantaran unik buat dijadikan pajangan kali yah???

Setiap musim mudik,setiap ada teman yang hendak pulang kampung selalu gue titip pesan kalo ada setrikaan ayam jago yg murah atau syukur syukur gratis tolong bawa ke gue,tapi gak pernah ada.

Dulu gue pernah main kerumah teman dibandung tepatnya didaerah ancol timur, waktu pulang kita jalan kaki melewati pasar..nah dekat pasar ada pedagang barang bekas gue perhatiin ada satu setrikaan ayam jago nyelip diantara dagangan..degg..degg..deggg...ini dia tapi gue gak jadi beli lantaran gue malu nanti diketawain ama temen gue waktu itu!

Juga pernah teman bilang omnya punya setrikaan ayam jago dan dijual cuma dengan harga 50 ribu rupiah..jrenggg jadi kata gue saat itu juga, pas kerumah omnya memang benar itu setrikaan ayam jago tapi ayam jagonya tidak ada entah kemana(mungkin sedang cari ayam betina kali)..gagal lagi..soalnya apa artinya setrikaan ayam jago tanpa ayam jago bertengger diatasnya???

Pernah ketoko barang antik, setrikaan ayam jagonya ada tapi harganya gak menarik sekitar 250 ribu..waktu itu terlalu mahal menurut gue!

akhirnya..akhirnya..benar memang kata pepatah kalau memang jodoh tidak akan kemana, hari minggu pagi gue kepasar cisalak mau beli pacul yg kebetulan cap ayam jago juga, nah waktu lagi milih milih pacul secara tidak sengaja mata gue ngeliat kardus kecil berdebu teletak paling ujung atas lemari dagangan berlogo ayam..gue tanya isinya apa tuh? setrikaan ayam kata sipenjual..deggg...deggg..deggg...akhirnya hanya dengan duit 50 ribu gue bisa boyong setrikaan ayam jago...HOREEEE...gitu deh!

Source » http://www.wakrizki.net/2011/02/membuat-komentar-facebook-sederhana.html#ixzz1nMfGoBHS

3 komentar:

  1. Nice,,,,
    tapi kalau gw ingetnya setrikaan yang pake arang ini warnanya enggak kayak gini. Tapi warnanya hitam.
    kalau mau setrika harus bikin arangnya jadi dulu
    dikipasin dulu...
    setrikaan ini beratnya lumyan juga...bikin pegel tangan kalau setrikanya... (gw wondering, penulis blog ini pernah memakainya gak ya?)

    BalasHapus
  2. Ada yang mau beli gak ya?? Nih ane ada

    BalasHapus
  3. sapa2 yg ada strika cap ayam sy nk beli..

    BalasHapus