Luangkan waktu, siapkan minuman dan selamat menikmati

Senin, 21 Mei 2012

Curug Cikaso

Apabila kita tengah berwisata ke daerah ujung genteng sukabumi tak lengkap rasanya bila kita tidak mengunjungi curug cikaso yg berada di desa cikaso,jampang surade,sukabumi.
untuk menuju lokasi wisata curug cikaso sangatlah muda, dari jalan raya jampang surade kita akan menemukan papan petunjuk jalan yang besar dan jelas(kalau dari arah sukabumi belok kiri sedang dari arang ujung genteng belok kanan) masuk kira2 10 km maka kita akan menemukan pos retribusi.

berikut by yg kita keluarkan untuk bisa masuk ke curug cikaso:
  1. by retribusi permobil Rp. 27.000,-
  2. by buka portal jalan  Rp. 1.000,-
  3. by sewa perahu PP   Rp. 80.000,- (bisa nego, gue waktu itu jadinya Rp.60.000,-)
selain itu ada juga paket wisata lengkap yaitu menyelusuri sungai cikaso harganya Rp.350.000,- (harga bisa nego juga, makin lihai kita menawar makin murah harganya hahahahahaha)
oh ya untuk menuju curug cikaso kita memang harus melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu dengan jarak tempuh kira2 10 menitan dan jangan khawatir perahu2 tersebut sudah bermesin yamaha dan sungai cikaso sendiri sangat tenang nyaris tanpa arus (gak tau deh kalo musim hujan)
oh ya (lagi lagi oh ya) harga tersebut harga tanggal 19 mei 2012,tidak tau deh harga setelah tanggal tersebut berubah atau tidak diluar kemampuan penulis hahahahahahahaha!
bosan yah? yah udah liat aja photo photonya:
inilah perahu yg akan mengantar kita ke curug cikaso
ketika turun naik ke perahu
susana ke curug cikaso
biar dekil karena jalan jauh boleh dong penulis narsis
ketika menepi dipinggiran curug cikaso
inilah dia curug cikaso yg sohor itu
curug cikaso,luar biasa
anak curug cikaso gak kalah keren
sudah jalan jauh,boleh dong istri &anak2 penulis ikutan narsis
curug cikaso,pesona sukabumi
istri&anak2 penulis menikmati kesegaran air curug cikaso
demikian seklumit perjalanan penulis ketika berwisata ke curug cikaso mudah2an bisa bermanfaat dan patut dicoba  :)

ini video curug cikaso,diambil tgl 19 mei 2012

Source » http://www.wakrizki.net/2011/02/membuat-komentar-facebook-sederhana.html#ixzz1nMfGoBHS

3 komentar:

  1. Kalau gak baca artikel ini sepertinya kita gak akan tau ada curug bagus di daerah jampang karena assesnya yang harus menggunakan perahu apalagi harga naik perahunya lumayan mahal.

    Tapi bagus juga mengajak keluarga terutama anak-anak kesana, paling tidak memperkenalkan mereka dengan alam, karena kebesarann Tuhan tergambar disana. Layak tuk dikagumi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul my man,baik untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan dan rasa kagum atas ciptaan Tuhan kepada anak2 terutama yg tumbuh besar dikota besar!

      Hapus
  2. Bakelite Flatiron Rakelite for Home Furnishings - TITNIA
    Bakelite Flatiron titanium nitride coating service near me Rakelite for Home Furnishings. We are trex titanium headphones a Bakelite babyliss pro nano titanium Rakelite titanium watch based bakelite bakelite bakelite bakelite bakelite bakelite bakelite blue titanium bakelite bakelite bakelite bakelite

    BalasHapus