Luangkan waktu, siapkan minuman dan selamat menikmati

Minggu, 15 Januari 2012

Curug Ciherang

Sudah brapa kali ke cipanas dan tertarik dengan papan petunjuk bertuliskan curug cihurang. curug cihurang? seperti apa? akhirnya demi rasa penasaran gue coba kunjungin TKP!
Saat yang paling tepat mengunjungi curug adalah pada saat musim hujan dimana debit air curug sedang besar besarnya cuma resikonya hampir sepanjang hari kita bakal kena hujan (kasihan yg hobi narsis pasti gigit jari gak bisa foto2 lantaran mendung dan hujan) dan yang bahaya suka datang banjir bandang.
Sesudah sejam berkendara motor dari rumah akhirnya sampe juga ditujuan

Selamat datang diwahana wisata curug ciherang 200 meter, wah deket banget nih kata gue dalam hati begitu baca ini papan petunjuk,mana jalannya besar banget paling 10 menit sampe!
Ternyata kenyataan yang ada untuk sampe dilokasi curug ciherang kita musti menempuh jarak kira2 2 kilometeran jalan yang bikin nangis para pengguna motor matic lantaran super berbatu kasar dan super licin!
oh yah mungkin perhitungan 200 meter pengelola sama pengunjung beda kali yah? bagi pengunjung 1 meter tuh 100 cm sedang bagi pengelola 1 meter tuh 1000 cm hahahahahahahaha!

nih jalan2 yg bikin nangis pengguna motor matic,parah apalagi ditambah dengan guyuran hujan..disarankan mending bawa mobil aja deh lebih nyaman atau kalo bawa motor yah motor bebek kopling!


ciri khas tempat wisata yang masih dikelola secara swadaya adalah suka adanya pungli yang bikin kita tidak nyaman seperti foto diatas ini, begitu melewati papan nama curug ciherang kita sudah disamperin oleh segerombolan orang bergaya bak petugas pengelola! sedang gue waktu lewat aman tidak ditagih,mungkin karena wajah gue yang berwibawa atau mungkin memelas kali yee hahahahahahahah!
lanjut lagi perjalanannya:




Sesudah bersusah payah bermanuver dengan motor dijalan yang berbatu tajam,berlumpur dan licin plus bonus hujan dan kabut akhirnya sampe dicurug ciguntur, tapi sumpah kayaknya ini curug keberatan nama deh karena debit airnya kecil banget gak sesuai dengan namanya yang mengelegar, untung gratong kalo bayar gak akan sudi gue mampir ke sini:


Lanjut, perjalanan masih jauh!


Wuihhh akhirnya sampe juga! :)



Gilee tiket masuknya murah buangettttttttt dibandingkan dengan tiket masuk taman safari hahahahahahahaha!


Dekat pintu masuk ada generator listrik tenaga air, rupanya warga jeli memanfaatkan potensi air selain sebagai tempat wisata!


Sesudah generator air ini kita akan dihadapkan oleh jalan menanjak yang bikin ngos2an sepanjangan kita2 70 meter tapi jangan khawatir jalannya sudah bagus dan viewnya indah dan segar!





Akhirnya...sampai juga HOREEEEEEE....!!!!! benar2 curug yang indah,masih asri,udara segar,air bersih,tidak ada sampah berserakan..pokoknya LAYAK dikunjungin deh!



Pas perjalanan pulang gue lihat ada pohon beringin (mungkin) ketutupan kabut serem banget..hiyyy so spooky!


Kisah di Curug Ciherang ini ditutup dengan semangkok mie rebus instant dan segelas kopi yang maknyosss juga pemandangan yang indah ketika meninggalkan curug ciherang yg indah dengan jalanannya yg jelek banget itu!


Source » http://www.wakrizki.net/2011/02/membuat-komentar-facebook-sederhana.html#ixzz1nMfGoBHS

7 komentar:

  1. Wan, bener loh yee pencinta alam bangett.. Ck..ck.ck..aer tumpahnye...cakep banget dah bang..kapan kesanany bang? Sendirian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oline, trims yah dah mau mampir ke lapak gue :)
      buat gue tuh selain buku yg bisa menghilangkan kepenatan adalah keindahan alam makanya gue gak bosen2nya ketempat seperti ini sama seperti gue gak bosen2nya membaca!

      kesananya gue sendirian biar gak repot dan bisa bebas, kalo tempatnya ternyata bagus dan aman baru gue ngajak anak&istri,saudara atau teman.

      Sumpah loh lin, hari gini tiket masuk serebu perak? hahahahaha padahal buat tempat seindah ini ditagih sepuluh rebupun gue mau (duh sombongnya) hahahahahahaha!

      Hapus
  2. hmmm...jadi kepengen juga menjelajah tempat2 wisata alam, tapi kalau musim hujan sepertinya gak terlalu enjoy, males di jalannya......

    BalasHapus
    Balasan
    1. my man, mudah2an kalo kita ada waktu dan ada kesempatan ayo kita jelajahi tempat2 indah seperti ini! dah lama kan loe gak makan pepes ikan beunter,goreng belut sawah dan sate keong mas?

      Hapus
  3. Wan, temen gue ngomong di desa nungnung kecamatan peteung Bandung aer terjunny indah tuh. Gue penasaran gue "tanya" deh ama mbah goggle bener gila keren n ada juga di Lombok namany aer terjun sendeng gile mungkin dinamain gitu karena keindahannya gile bener. Mbah goggle ngasih liat gambarnya wuuiiih...yg di lombok cakkeeepp banget itu namanya baru aer terjun wan bukan aer tumpah hi..hii.hii btw besok rencana mau ke mana lagi neh? Asyyiiik ya masih punya jiwa petualang udh gitu bisa lagi punya waktu bebas sendirian di alam terbuka, terusin men jadi pencinta alam n buku banyak banget untungnya bukan begitu kawan?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. oline,gue lebih senang dengan air terjun yang belum atau baru sedikit terekspose! besok kalo cuaca cerah gue mau balik lagi kesana, soalnya kata penjaga warung masih ada satu air terjun lagi yg nyaris gak dikunjungin tapi lebih besar dan jauh lebih indah dari curug cihurang..paling gue sewa penduduk setempat buat nganterin!

      Hapus
  4. Banget deh loh kayanya mau nyaingin Panji si petualang neh...btw pake kamera apa ngambil objekny? Yg jelas bukan pake hp kan? Suka fotografi juga lo yee? Gambarny bagus2 tuh.

    BalasHapus